Indah widias wanti

Kamis, 22 Juli 2010

Meringankan beban saudara

Setiap manusia akan merasakan ujian dari Allah SWT di masa hidupnya.namun,sebagian ini adalah beban yang berat untuk dipikulnya seorang diri.padahal,di saat yang sama sebagian lain sedang dalam keadaan ujian kelapangan harta dan segala urusannya.
Jika mengacu pada tabiat kebanyakan manusia,maka mereka yang sedang dalam keadaan lapang biasa nya lupa untuk membantu saudaranya yang sedang dalam kesulitan.padahal,pahala bagi seorang beriman yang meringankan beban dan kesulitan saudaranya adalah sangat besar dan mulia di sisi Allah SWT.dan Allah tidak akan menyia-nyiakan mereka yang telah berkorban untuk membantu saudaranya.
Allah SWT berfirman,”kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna),sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai.dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.”(QS Ali Imron(3):92).
Selama tidak melanggar perintah dan larangan Allah,mengapakah kita perlu menghitung-hitung untung rugi jika membantu saudara kita yang lain?bukankah keuntungan yang sebenarnya adalah ketika kita terhindar dari siksa api neraka dan masuk ke dalam surga Allah?

Tidak ada komentar: